MINNY

Jumat, 16 Maret 2012

Menulis sebagai proses berfikir

Menulis adalah menuangkan ide dalam tulisan dengan tata bahasa yang baik. Mengapa menulis disebut sebgai proses berfikir? Karena dalam menulis di butuhkan pikiran agar apa yang kita tuangkan ke dalam tulisan menarik dan mudah di mengerti. Menarik disini bukan hanya dari segi tulisan, tapi isi yang bermakna sehingga pembaca yang membaca tulisan kita, ikut masuk ke dalam tulisan kita.

Tidak semua orang suka dengan kegiatan menulis. karena dianggap sudah tidak penting apalagi khusus untuk mahasiswa, terkadang mereka sering menyepelekan untuk menulis. Karena dianggap membosankan. Sehingga sewaktu kegiatan menulis di perlukan, khususnya untuk mahasiswa semester 6 seperti saya. Banyak mahasiswa yang bingung untuk menungkan ide ke dalam tulisan. Karena mereka tidak terbiasa dengan kegiatan menulis.

Kegiatan menulis ini juga bisa dipengaruhi oleh hobby membaca, ketika seorang gemar membaca. Maka mereka bisa berimajinasi dan menuangkan ide mereka ke dalam tulisan. Mereka berfikir saat membaca tulisan. Tapi beda halnya dengan seorang yang tidak gemar membaca, mereka menganggap menulis itu pekerjaan yang sulit.

oleh sebab itu, ayo teman-teman giatlah dalam menulis dan membaca. Karena dengan menulis kita bisa berfikir dalam menuangkan ide.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar